11:27:00 PM

Kali ini gw mau sharing tempat yang super asik, tepatnya di jakarta. Wouuwww, ternyata diantara sumpeknya jakarta masih ada harta karun yang harus di jajah dan menurut gw sih ini cukup keren di antara pulau yang ada di sekitar jawa barat dan DKI. Namanya "Pulau Harapan".

Gw kesini tahun 2013 bareng temen2 kantor gw, dari yang muda sampe yang berumur. Cekitdot --> ini penampakan personilnya

kita brangkat set6 pagi dari bogor walaupun slalu ada yang ngaret, sampe pada akhirnya kita hampir telat sampe di muara angke. Untung gw bisa ngelobi guide gw, jadi dia bisa tahan nahkodanya supaya tetep nungguin gw, alhasil pas kita masuk kapal kita di teriakin orang2 karna cuma tinggal kita yang ditunggu. Dan akhirnya karna malu kita diem di atas kapal sambil foto2 dan kepanasan ;'(

Sekitar 3 jam kita diperjalanan dan kepanasan akhirnya sampai juga di pulau tujuan. Pulau harapan cuma tempat singgah kita buat istirahat karna dsitu banyak rumah/penginapan yang di sewain. selebihnya kita bakalan mengexplor pulau pulau kecil yang ada disekitarnya. Pulau gosong dolpin, pulau bulat, penangkaran penyu, pulau perak dan pulau bira kecil itu pulau yang kita kunjungi selama di pulau harapan.
Sesampainya di sana sekita pukul 11.00 Wib kita langsung cekin dan istirahat makan terus solat. terus kita langsung di jemput sama guide kita buat siap2 mengeksplor pulau2. Tips buat kalian yang gak mau ketinggalan solat baiknya solat ashar di jama ke zuhur, karna kita bakalan balik lagi ke penginapan itu magrib setelah nikmatin sunset. Dan ini penampakan kita pas siap2 buat eksplor pulau pulau.

Perjalanan awal itu snorkling di pulau bira kecil. Wouuwww, ini yang namanya indonesia. Keindahan bawah lautnya jadi ciri khas indonesia. ini penampakannya

Beres snorkling kita di ajak ke pulau perak buat santai sambil ngopi sebelum sunset nya datang. Disini juga keren buat foto2 sambil kita ngeupload gambar ke sosial media. ini penampakan pulau perak

Puas maen di pulau perak kita lanjut ke gosong dolpin buat nikmatin sunset yang indah. tapi sayang awan nutupin matahari yang mau tenggelam, dan setelah bersusah payah akhirnya kita dapet gambar matahari tenggelam walaupun kuran maksimal. Ini dia penampakannya

Beres sunset kita pulang ke penginapan, lanjut solat, mandi dan barbeque sampe jam 10. Terus kita nikmatin malem di dermaga sambil ngobrol2 dan minum2. Karna di darmaga ini banyak makanan atau jajanan yang bisa kita nikmatin sambil menikmati liburan.

Paginya kita dijemput lagi sama guide kita buat pergi ke penangkaran penyu dan setelah itu kita bebas buat main-main. Di pulau harapan juga ada permainan seperti bananaboat dll. Ini penampakannya.

Dan terakhir kita diajak ke pulau bulet. Katanya sih ini pulau punya cucu nya soekarno. Dan view dsini indah banget. sayang kalo gak mandi. ini dia penampakannya

Akhirnya setelah semua kelar kita kembali ke penginapan sekitar pukul 10.20 Wib.
Istirahat, mandi, makan dan Packing buat pulang. Jam 12 kita standby sdi darmaga terus naik kekapal dan Say Goodbye sama Guide nya.

Dan kita sampe rumah sekitan jam 5 Sore.

Note :
Kita pake travel leman harapan dengan harga 380.00-/Orang udah termasuk semua. Cuma ongkos dari rumah ke muara angke ajah sendiri. Buat yang punya rencana pergi kesana bisa tanya2 nih sama agennya Pin-27AD97EE. itu Pin BB nya. Pokoke Recomended lah. Jangan lupa kalo jadi sama agen bang leman titip salam dari gw Diar. karna gw udah 2X ksana dan pake agen dia.