1:35:00 PM
0
Setiap perbuatan selalu ada timbal balik, entah perbuatan baik atau buruk dan akan selalu ada komentar diluar sana. 

Kadang kita terpaku sama komentar orang lain bahkan ketika kita akan melakukan hal yang positif pun, dan hasilnya kita gak berbuat apa apa cuma karna takut dengan komentar yang akan kita dengar. Kita pasti memiliki akun salah satu sosial media, ketika kita memposting hal yang menyenangkan pasti akan ada orang yang berfikir bahkan berkomentar kalo hidup kita itu cuma senang-senang, sombong,sampai menyindir diri kita "enak elu mah hidupnya seneng2 terus banyak uang gak kaya gw". Dan ketika kita memposting hal yang sedih atau mengeluh sekali pun, mereka akan tetep komentar tentang hidup kita walaupun maksud kita untuk ke hal positif "buset ni orang ngeluh mulu bukan nya bersyukur".

Yah itu lah komentar orang orang yang pasti bakalan ada, bukan cuma di dunia maya tapi juga di dunia nyata yang jauh lebih real. Komentar itu ibarat pisau, ketika kita menanggapi negatif dari komentar orang lain dia pasti akan membunuh kita, tapi sebaliknya jika komentar itu slalu kita anggap positif pasti akan membangun dan memberi motifasi untuk diri kita agar lebih baik.

Kadang juga kita perlu buat mengabaikan komentar orang-orang, karna sebagian dari mereka cuma bisa berkomentar dan hanya kita sendiri yang ngejalanin nya. Mereka cuma bayangan yang bisa ngikutin tanpa tau gimana kenyataan yang sebenernya ! 
Biarlah mereka menjadi bayangan kita dengan komentarnyaa, karna tanpa bayangan kita tidak hidup di dunia nyata ini. 
Semoga bermanfaat,


0 komentar:

Post a Comment