12:37:00 AM
0


Setiap kita pasti selalu ingin menjadi orang bahagia dalam hidup ini agar dapat menikmati hidup. Tapi ternyata bahagia itu bisa jadi boomerang buat kita ketika kita terlalu menikmati dan terlena dengan kebahagiaan yang membuat kita lupaa akan rasa syukur. Allah bisa saja mencabut semua nikmat dan kebahagiaan kita seketika, bahkan menggantikan nya dengan azab ketika apa yang sudah allah berikan kita gunakan untuk maksiat. Atau allah mencabut semuanya dan menggantikannya dengan ujian yang selanjutnya agar kita menjadi orang yang lebih baik dengan kata lain level dan keimanan kita naik ke level selanjutnya. 

Banyak definisi bahagia yang bisa kita uraikan sesuai dengan suasana saat itu. Ada yg mengtakan bahagia itu memiliki semuanya, ada yang bilang bahagia itu sesuatu yang bisa membuatnya senang, ada yang bilang bahagia itu mencintai dan lain sebagainya. Bahagia bisa kita uraikan ketika kita merasakan senang dalam salah satu hal, dan itu lah kebahagiaan menurut kita saat itu. Mungkin besok akan berubah jika rasa senang itu berpindah ke hal yang lain, bahkan ketika kita sedang merasakan kesal atau tekanan dsitu kadang kita bingung seperti apa uraian dari bahagia itu ! 

Bahagia itu relatif, belum tentu apa yang kita anggap bahagia menurut orang lain juga bahagia, begitu juga apa yang menurut orang lain bahagia belum tentu bahagia untuk kita. Bahagia itu identik dengan rasa senang yang dirasakan tanpa ada beban yang mengganjal, juga mudah tersenyum menghadapi apapun ketika itu. Bahagia itu sesuatu yang gaib di rasakan tanpa bisa disentuh, dijalani tanpa bisa diuraikan, dinikmati tanpa bisa dilihat. Bahagia selalu menjadu faktor utama setiap orang dalam menjalani idup ini bahkan itu menjadi faktor utama dari aktifitas manusia.

Gak ada yang salah tentang kebahagia, hanya saja terkadang cara kita yang bodoh untuk mendapatkan kebahagiaan. Seharusnya tidak ada sikap menyingkirkan orang lain untuk mendapat kebahagiaan, bahkan seharusnya kita mengajak atau bersama sama untuk menraih kebahagiaan itu. Memang gak mudah untuk mendapatkan kebahagiaan, tapi setidaknya kita tidak bahagia diatas penderitaan orang lain.

Bahagia itu kita yang ciptain dan orang lain yang komentar. Jangan takut buat ngelakuin hal-hal baik untuk bahagia, toh sekalipun kita jatuh mereka gak akan pernah peduli. Syukuri kebahagiaan itu, dan buat kebahagiaan selanjutnya. Ingat ! Jangan ciptakan azab, karna azab itu pun kita yang menciptakan.


Semoga Bermanfaat :))

0 komentar:

Post a Comment