9:38:00 PM
0

Cemburu itu identik dengan kata cinta atau sayang. Cinta yang teramat dalam, cinta yang amat sangat berlebihan pada sesuatu atau seseorang. Cemburu itu hal yang pasti ada untuk setiap manusia, dan itu sudah menjadi fitrah manusia. Hanya saja semua kembali bagaimana cara kita menyikapi rasa cemburu itu.

Setiap manusia yang mulai beranjak dewasa pasti pernah mencintai seseorang lawan jenisnya, bahkan tidak sedikit yang mencintai dengan sangat amat berlebihan. Gak ada yang salah untuk mencintai siapapun, hanya saja terkadang kita teramat sangat mencintai nya dengan berlebihan. Gak sedikit loh orang yang mampu memberikan segala hal baik waktu, fikiran sampai materi demi seseorang yang di cintainya, bahkan ia rela mengorbankan dirinya sendiri demi seseorang yang dicintainya atau bahkan mungkin dia tak sadar bahwa dia telah mengorbankan dirinya dan dia mengatakan ini 'belum seberapa. Mungkin itu yang banyak orang bilang kalau 'Cinta Itu Buta'. Sebenarnya bukan cinta yang membutakan kita, tapi nafsu yang membutakan mata hati kita, nafsu yang berlebihan, nafsu ingin memilikinya.

Ketika apa yang kita cintai hilang kita pasti akan kecewa, apalagi ketika yang kita cintai itu hilang dengan tiba-tiba. Mungkin akan terbesit dalam pikiran kita 'Allah gak adil' hanya karna allah menjauhkan apa yang kita cintai, bahkan ketika kita mencintai seseorang dan seseorang itu mencintai orang lain yang sudah tuhan takdirkan sebagai jodohnya pasti kita akan kecewa, cemburu atau dalam bahasa sekarang galau. Itu hal yang manusiawi, hanya saja seharusnya kita sadar bahwa apapun yang terjadi itu adalah takdir tuhan yang sudah dituliskan dengan sangat amat rapi untuk kita. Percaya 100% bahwa itu semua yang terbaik dari yang terbaik untuk kita.

Banyak orang yang depresi bahkan nekat mengakhiri hidupnya hanya karna cemburu. Bukan 'Cinta' yang salah, tapi cara bagaimana kita mencintai itu yang seharusnya di perhatikan !
Ada dua cara untuk menetralisirkan rasa cemburu itu, yaitu dengan percaya sepenuhnya pada takdir (bahwa apapun yang terjadi itu yang terbaik untuk kita) dan membatasi rasa cinta itu sepantasnya. Ingat tuhan yang menciptakan cinta dan seseorang yang kita cintai. So, Cintai tuhanmu terlebih dahulu karna tanpa nya tak akan pernah ada cinta dan seseorang yang kamu cintai.

Semoga Bemanfaat :))

0 komentar:

Post a Comment