12:02:00 AM
0
Dalam hidup setiap manusia membutuhkan orang lain untuk saling membantu dalam hal apapun, ada yang mengatakannya sodara, sahabat atau bahkan musuh. Sodara yang selalu membantu kita, sahabat yang selalu mendukung dan musuh yang menjadi kaca agar kita bisa menjadi lebih baik. Banyak orang yang bahagia dengan persahabatan dan banyak pula mereka yang kecewa dengan persahabatan. Gak mudah memang untuk menjaga keharmonisan dalam persahabatan, tapi setidaknya kita bisa melakukan hal yang terbaik untuk persahabatan. 

1. Persahabatan itu butuh prosess
Dalam persahabatan gak ada yang otomatis, semua butuh proses. proses mengenal satu sama lain, proses saling memperbaiki diri, proses saling membantu juga proses saling men-support. Ketika dalam setiap proses itu kita mendapatkan hal yang tidak cocok dengan diri kita baik dari segi hati atau pemikiran pasti kita tidak akan mempertahankan hubungan pertemanan itu hingga kita mengganggapnya sebagai sahabat, begitu juga sebaliknya. Bukankah awalnya perkenalan dalam persahabatan itu bermula dari kecocokan? hobi, pemikiran, kebiasaan atau hal yang lainnya. Yah, kecocokan itu pasti menjadi faktor utama seseorang mempertahankan pertemanan hingga menganggapnya sebagai sahabat. So, proses pasti ada dalam persahabatan sepahit dan semanis apapun itu.


2. Kenalilah siapa sahabatmu
Terkadang kita mudah untuk mendapatkan seorang teman untuk menjadikannya sahabat padahal kita sendiri baru mengenalnya, dan dengan seiring jalannya waktu kita akan kecewa hanya karna jalan fikiran atau masalah kecocokan yang berbeda. Kenalilah siapa sahabatmu sedalam mungkin, karna dia akan menjaga aib kita dan akan selalu membantu kita memberi solusi di setiap masalah yang kita miliki, mengulurkan tangannya ketika kita jatuh, menghapus air mata kita dan selalu menyelipkan doa di setiap sujudnya.



3. Berfikirlah Positif
Dalam persahabatan berfikir positif itu sangat di butuhkan, karna mustahil persahabatan bisa bertahan dengan pemikiran negatif. Kalian pasti pernah ngerasain kecewa ketika bertahun tahun bersahabat sebagian dari mereka pergi tanpa ada penjelasan, bisa saja kita berfikir kalo dia tidak nyaman dengan kita atau bahkan mungkin kita gak selevel dengannya. Bukan itu cara berfikir seorang sahabat, yang ujung-ujung nya pasti bakalan bilang "oh, itu temen gw waktu dulu". Berfikirlah positif, ada masanya setiap manusia mencari cerita untuk masa depannya masing-masing dan Mencari hal hal baru dalam hidupnya yang suatu saat akan menjadi cerita dan bukan hanya kenangan.
Emang gak mudah untuk berfikir positif ketika pada kenyataan nya seorang teman datang dengan masalah-masalahnya untuk meminta bantuan, padahal saat dia senang gak pernah ada di hadapan kita. Dan yang lebih sulit berfikir positif itu ketika temen datang dengan masalahnya dan masalahnya itu menyangkut teman yang selalu ada saat dia senang. Rasanya kita ingin melontarkan kata "hellooo, kmana ajah lo waktu lo seneng?". Yah, itu hal yang manusiawi. Gak salah jika itu ada dalam pikiran kita, hanya saja seharusnya kita bisa lebih bijak dan berfikir lebih positif menanggapi itu. Toh jika memang dia berfikir positif dia akan bisa menilai teman seperti apa yang harus dipertahankan.

" Jika diantara pertemanan kalian memiliki proses yang luar biasa untuk mengenal satu sama lain dan mampu berfikir positif, itulah sahabatmu .... "


Semoga Bermanfaat :))
Jangan lupa Like and Share yah


0 komentar:

Post a Comment