8:02:00 AM
0

Target itu identik dengan pencapaian, entah itu berhasil atau gagal. Karna dengan target kita bisa mengukur kualitas diri kita. Sama hal nya seperti mimpi, target juga mampu membakar semangat kita untuk mencapai sesuatu hal yang kita ingin kan. Target itu berada di titik Nol, entah kita akan bawa target ke nilai positif (+) atau negatif (-). Ketika kita memiliki target untuk berbuat baik maka kita dapat memberikan nilai positif (+)  untuk target tersebut begitu juga sebalik nya, ketika kita menciptakan sebuah target untuk berbuat buruk maka bernilai negatif (-) target tersebut. 

Target memang identik dengan sebuah pencapaian atau tujuan yang dikejar. Tapi bukan berarti kita dapat menghalalkan segala cara. Ketika kita memiliki pencapaian untuk pergi ke tanah suci, atau ketika kita ingin memberikan uang kepada orang tua kita untuk membahagiakannya buka berarti kita bisa menghalalkan segala cara. Yah, tujuan kita boleh dikatakan baik dan mulia, tapi bukan berarti kita bisa menipu orang, korupsi atau mengambil sesuatu yang bukan hak kita, karna proses itu lah yang menjadi tolak ukur dari kualitas pencapaian kita. 

"Kualitas itu ada dalam proses, dan proses menjadi sebuah penilain untuk sebuah pencapaian"

Tapi terkadang kita harus realistis, ketika proses yang sulit kita jalani dengan susah payah dan menjadikan nilai positif sebagai acuan tetapi hasil yang kita dapat jauh dari target yang kita ingin kan dsitulah kita harus mengerti apa itu realistis bahwa kenyataan tidak selalu berdampingan dengan mimpi. Bukan tuhan tak adil, tapi tuhan tau apa yang terbaik buat kita dan pasti ia sudah menyiapkan yang jauh lebih baik buat kita. Bahkan mungkin proses yang kita jalani itu terlalu sulit dan tak sebanding dengan target kita, maka pasti tuhan sudah menyiapkan yang jauh lebih baik sesuai dengan proses yang kita lewati.

Kita bisa menilai seberapa baik kualitas diri kita dengan melihat dari apa yang udah kita jalanin di masa lalu/hari kemarin. Yang terpenting berbuatlah yang terbaik hari agar hari esok menjadi lebih baik dan secara otomatis nilai positif lah yang akan menjadi kualitas kita. 

Semoga bermanfaat :))

0 komentar:

Post a Comment