10:45:00 PM
0


Postingan kali ini gw pengen bahas pertanyaan yang selalu gw denger dari temen temen gw "Pacar lu siapa ? " 😱

Coba lu bayangin buat yang udah sering pacaran ato belum pernah kayak gw, andaikata kalian ditanya "skarang pacar lu siapa?" Sedangkan kalian gak pernah pacaran dan pertanyaan itu selalu berulang di setiap ketemu sama temen lu. Mau jelasin gak punya pacar pasti di ledek dibilang jones atau apalah, mau bilang jujur gak pernah pacaran pasti pembahasan nya panjang dan unjung2nya nawarin temen2nya. 

Emang sih secara manusiawi setiap orang ada keinginan deket sama lawan jenis sebagai penjajakan tahap awal apalagi di umur yang masih remaja. Tapi apa harus sebagai pacar? 
Entah mungkin gw orang yang aneh, di mata gw pacaran itu identik dengan hal hal negatif. Mungkin karna fakta yang gw liat seperti itu. Oke kalo pacaran sebagai penyemangat dan buat belajar satu sam lain,  saling memberi semangat dan masukan untuk lebih baik. Tapi sayang dalam kenyataan yang seperti itu cuma minoritas, bahkan mungkin terhitung jari. Mayoritasnya mereka menjalani pacaran bukan cuma mengenal satu sama lain, bukan cuma saling memberi masukan, tapi juga ikut campur dalam kehidupan masing masing terlebih lagi banyak mereka yang menjadikan pacaran sebagai ajang pelepas nafsu nya ! ...

Kadang gw gak habis fikir sama mereka yang pacaran saling percaya berlebihan, sampai sampai mengawasi kehidupan satu sama lain. Kamu gak boleh ginilah, gak boleh gtu lah, harus ginilah, harus gtu lah dan bla bla bla... Apa mereka masing masing gak punya mimpi besar? Citacita? Padahal banyak hal yang jauh lebih berguna bisa dilakuin, bersosialisasi, membangun kreatifitas dengan komunitas, atau apalah yang bisa bikin hidup lebih berwarna. Apalagi ketika sudah berharap lebih tapi tuhan tidak mengizinkan mereka berjodoh. Penyesalan dan galau yang berlebihan pasti di rasain, males ngapa ngapain lah. Berasa hidup itu udah kayak jalan buntu banget *curcol 😂
Yang lebih geli lagi mereka yang pacaran punya panggilan yang udah layaknya orang berkeluarga, ayah, ibu, bunda, abi, umi atau apalah. Entahlah motivasinya apa, mungkin terlalu senang yang berlebihan kali yah. Haha, banyak hal positif yang seharusnya bisa banyak di ciptain, berkarya dan sebagainya. 
Inget loh di masa emas ini banyak hal yang bisa dilakuin dengan maksimal dan itu gak akan pernah balik lagi !

Kalau ajah pacaran bisa bikin membanggakan dan keren buat di tulis di CV gw bakalan pacaran berkali kali. Hehe

Gw sih percaya takdir, gw percaya yang baik akan di dampingkan pula dengan yang baik. So, kenapa kita gak berusaha buat jadi lebih baik? Toh tuhan pasti ngasih yang baik ketika kita bisa jadi lebih baik. Pacaran bukan solusi nyari yang terbaik, karna yang baik itu bisa menjaga pandangan dan kesucian diri nya dan bukan dengan pacaran. 

Ikhtiar/berusaha harus, tapi hasilnya biar tuhan lah yang mentakdirkan. Karna dia tau yang terbaik untuk mahluk ciptaan nya. 

Setiap orang punya pemikiran dan cara pandang masing masing. Itu cara pandang gw menanggapi pacaran. Semoga bermanfaat hihi 😉

Like and Share yah :))




0 komentar:

Post a Comment