9:59:00 PM
0


Setiap orang pasti punya masa lalu, siapapun itu. Hari kemarin adalah masa lalu di hari ini, dan hari inipun akan menjadi masalu di hari esok.

Kadang setiap orang mudah untuk melupakan masa lalu hanya karna hari ini lebih menyenangkan/membahagiakan dari masa lalu, masa lalu akan teringat ketika hari ini tak lebih baik dari kmarin atau bahkan jauh lebih buruk. Memang dalam kehidupan semua berputar ada senang dan sedih, sehat dan sakit, di atas dan dibawah. Tapi bukan berarti ketika kita senang kita melupakan semua kesulitan di masa lalu?
Masa lalu ada karna ada hari ini, masa lalu gak akan pernah ada kalau saja hari ini gak ada. So, sehebat apapun kita hari ini pasti karna proses di masa lalu yang udah kita lewati. 

Berusaha sebaik mungkin untuk hari ini, karna hari ini akan jadi masa lalu yang bisa kita ceritakan ketika hari ini sudah menjadi masa lalu. Jalan terus dan optimis, jika saja kita menemukan jalan buntu, maka berkaca lah dengan masa lalu untuk belajar menghadapinya. Masa lalu ada bukan cuma untuk di kenang atau diceritakan saja, tapi lebih dari itu kita harus bisa belajar dari masa lalu agar bisa selalu menjadi lebih baik.

Kalo ngebahas masa lalu pasti identik dengan penyesalan. Karna ratarata manusia lebih mengingat masa lalu yang buruk. Yah, seharusnya seburuk apapun yang ada di masa lalu harus menjadi cambukan untuk lebih baik di hari ini. Gak perlu menyesal, bahkan seharusnya dengan buruknya masa lalu kita harus bisa bersyukur, karna kita masih bisa bertemu dengan hari ini untuk memperbaikinya. So, apa hari ini yang akan jadi masa lalu akan kita buat jadi penyesalan juga? Tentu tidak. Yah, belajar dari masa lalu seburuk apapun untuk menjadi lebih baik. Bukan hanya yang buruk, yang baik sekali pun harus kita pelajari agar menjadi lebih baik lagi. 

Masa lalu akan terus bertambah dan masa depan akan terus berkurang. Jadi menurut gw sih fokus menjadi lebih baik di hari ini dengan berkaca ke masa lalu, agar hari ini yang akan menjadi masa lalu gak jadi penyesalan. Biarkan masa depan berjalan dengan sendirinya, karna masa depan akan jauh lebih baik ketika kita bisa melakukan yang terbaik dihari ini. Bukankah pohon yang berbuah sesuai dengan yang kita tanam? Bukankah buah tidak akan jatuh jauh dari pohon nya? 
So, masa depan akan lebih baik ketika kita bisa melakukan hal yang baik dihari ini dan akan menjadi masa lalu yang baik juga. 😁😉

Semoga kita bisa belajar untuk selalu menjadi lebih baik dan semoga bermanfaat .
Like and Share yah :))





0 komentar:

Post a Comment