11:07:00 AM
1

كُلُّ نَفْسٍ ذَآئِقَةُ اْلمـَوْتِ
Setiap yang berjiwa akan merasakan mati. [QS. Ali Imran/3: 185, al-Anbiya’/21: 35 dan al-Ankabut/29: 57].

Hidup ini seperti misteri, kita selalu dikejar kematian setiap saat bahkan seiring berjalan nya waktu kematian itu pasti semakin dekat, dan suatu saat kematian itu pun akan tiba. Kematian itu pasti tiba dan kita semua tau akan ada kehidupan setelah kematian itu. Kita juga tau hari ini adalah kesempatan kita untuk mengumpulkan bekal untuk kehidupan setelah kematian tersebut. Hanya saja dunia ini memang terlihat manis, terlihat indah dan terlihat jauh lebih nyata untuk saat ini. Yah, kita terlalu berani dan nekat mengorbankan kehidupan nanti untuk kehidupan hari ini walaupun kita sadar apa itu penyesalan.

Kita tidak pernah tau kapan jadwal kematian itu, tapi seharusnya kita bisa selalu mempersiapkan untuk kematian yang pasti tiba dan semakin dekat. Memang tidak mudah untuk mempersiapkan itu semua ketika lingkungan sekitar kita pun acuh akan hal itu, terlalu banyak nikmat yang allah kasih sampai-sampai kita terlena dan melupakan kematian tersebut. Nikmat sehat, nikmat bernafas, nikmat rezeki, nikmat pekerjaan dan nikmat-nikmat lainnya. Yah, kita terlalu terlena akan nikmat nikmat itu hingga kita lupa bersyukur. Andai saja satu nikmat allah cabut baru kita akan sadar apa itu bersyukur. Banyak orang yang sakit dan tak mampu menikmati hidup ini, orang yang bermasalah dengan nafas sampai-sampai mereka harus membayar udara yang allah berikan free ini, orang yang sulit mencari pekerjaan dan rezeki sampai-sampai mereka sulit untuk bersedekah bahkan orang lain yang memberikan sedekah kepadanya dan sebagainya.

Kita bukan ust, kh atau ulama. Tapi setidaknya kita harus bisa bersyukur akan semua nikmat dan anugrah yang allah kasih sampai detik ini. Jangan sampai kita sadar ketika allah mencabut nikmat-nikmat itu semua, apalagi sampai allah mempertemukan kita dengan kematian saat kita masih belum mempersiapkan nya ! Gak ada kata terlambat selama kita masih bernafas dan selama kita masih ada di atas bumi ini. 
Berbuat baik dan saling mengingatkan hal-hal baik itu lebihbaik dari pada berbuat baik tapi membiarkan orang-orang disekeliling kita berbuat tidak baik. 
Semoga kita dimudahkan untuk selalu memperbaiki diri dan bisa menjadi yang jauh lebih baik. Amin allahuma amin

Semoga bermanfaat :)) 

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete