12:29:00 AM
0


ADA YANG MENGATAKAN "PERUBAHAN" ITU PASTI ADANYA ..
Tapi, apa dengan cara menunggu "waktu" "perubahan" itu bakal terjadi ?

Saya ingin bercerita sedikit tentang apa yg saya alami,
Yaahh .. kata "Berubah" itu tidak semudah yang kita bayangkan.
Kata orang ' berubah itu hanya perlu waktu yang pass '.
Saya jadi ingat cerita dulu , waktu itu saya melihat orang yang renang dan suka sekali air. Tapi sayang nya saya tidak bisa sama sekali renang. Haha itu lucu .. suka dengan air tapi malah tidak bisa renang .
Terus saya berfikir, kenapa saya hanya suka melihat orang renang dari kejauhan dan geleng2 kepala karena kagum dengan orang yg berani renang dengan kedalaman lebih dari 1 meter. Sedangkan saya hanya renang di pinggir kolam yg itu pun dalam nya tidak jauh dari 1/2 meter.
Suatu saat saya melihat video tentang balap renang di youtube dan alangkah terkejut nya sang perenang itu ternyata bukan orang yg dilahirkan sempurna seperti saya ( mempunyai organ tubuh yg lengkap) yaahh ... perenang itu cacat . Saya langsung berfikir " manusia yg diciptakan tidak sempurna (cacat) saja bisa melakukan hal yg blm tentu manusia normal lakukan. Kenapa saya tidak mecoba untuk berlatih renang?? Itu hal yg mudah bagi saya seharusnya di banding orang si perenang yg cacat itu.
Lama saya melatih diri untuk bisa renang, tidak perlu privat belajar renang dengan guru guru ternama, tidak masuk sekolah renang juga . Syukurlah dengan usaha saya yang membutuhkan waktu lama sekarang saya bisa renang bahkan di laut sekali pun tanpa pelampung. (Hehe.. sombong dikit)

Inti nya seperti ini ,
Ketika orang mau berusaha , semua pasti ada jalan nya dari allah swt.
Tapi, tergantung pada diri kita sendiri. Bagaimana kita berusaha, kapan kita berusaha dan niat atau tidak kita untuk berusaha.
Semua akan berubah dengan usaha kita ! Bukan dengan cara menunggu waktu , malah sebetulnya kita lah yang memutuskan waktu kita akan berubah berusaha untuk kebaikan diri kita.
Waktu itu tidak akan pernah menunggu , waktu akan terus berganti dan tak kan pernah berputar balik.
Kita yang justru mengejar waktu ! Karena kita tak kan pernah tau seberapa banyak waktu yang kita punya untuk menunggu kita berubah.

Ubah pola pikir kita mulai sekarang.. berubah menjadi lebih baik itu tidak sama sekali merugikan orang lain.

Ada banyak hal memang yang akan kita hadapi saat kita memulai untuk berubah, tapi percaya NIAT akan mengalahkan segala hambatan kita .
Berubah jadi lebih baik itu wajib hukum nya. Mengingat agama ku pun mengajarkan tentang penting nya memiliki pribadi yang baik .
Saya tau teori memang mudah sekali ketimbang praktek, maka dari itu coba lah berubah dulu dari hal hal yang kecil misal kebiasaan jelek sehari. Suatu saat nanti pasti seperti pepatah yang mengatakan "sedikit sedikit pasti akan menjadi bukit" dan coba lah hal kecil suatu saat nanti akan terbiasa dengan hal yg besar dan anda adalah penentunya.

" Sesungguhnya, hidup itu adalah pilihan tapi siapkan mental anda untuk segala resiko dengan pilihan yang anda pilih sendiri baik/buruk nya resiko itu pasti ada "

- R.R -

0 komentar:

Post a Comment