12:40:00 PM
0

 Diam itu emas, tapi berbicara baik itu berlian

Setiap orang punya sudut pandang dalam setiap hal, dan itulah awal mainset seseorang akan sesuatu hal.Ketika seseorang berkomentar akan sesuatu hal kepada orang lain itu adalah buah dari sudut pandang nya. Yah, ketika kita bertemu dengan seseorang pertama kali dsitulah sudut pandang itu muncul dan mengatur cara berfikir dalam mainset. Jika kesan pertama itu mengesan maka pola berfikirnya akan positif, tapi jika sebaliknya maka negatif.

Bijaklah dalam berkomentar, karna apa yang keluar dari mulut kita itu adalah hasil dari yang kita fikirkan. Tidak ada yang melarang kita untuk berfikir negatif kepada siapapun, hanya saja seharusnya kita sadar bahwa berfikir negatif itu tidak ada untungnya, toh gak akan pernah bisa ngerubah dirinya untuk jadi kaya. Malah kemungkinan besar akan merubah dirinya ke hal yang negatif, gimana tidak. Ketika kita berfikir negatif itulah energi yang kita tarik untuk diri kita.

Mayoritas kita pasti pernah bersekolah? pernahkah kita tidak menyukai seorang guru baik karna perlajaran, sifat atau yang lain nya? Saya yakin pasti setiap kita pasti pernah merasakan itu, oke kita lanjut. ketika seorang murid tidak menyukai gurunya apa yang akan terjadi? Secara otomatis murid tersebut akan mengeluarkan hal negatif terhadap guru tersebut walaupun secara tak langsung. Anda pasti pernah merasakannya, dan ketika guru tersebut masuk ke dalam kelas murid yang berfikiran negatif pasti langsung memikirkan hal yang negatif diantaranya "Wah pasti ngasih tugas doang guru ini mah", atau ketika guru itu telat "Ah paling telat ini mah. tuhkan bener. Terus ngerjain tugas, terus dia malah keluar kelas terus dikumpulin deh". Yah saya yakin mayoritas kita pernah merasakan itu, dan hasilnya apa yang ia ajarkan gak berbekas di dirinya hanya karna pemikiran negatif yang ada di fikiran nya.

So, setiap orang bisa menilai kita dari cara bicara dan berkomentar diri kita. Tidak ada yang melarang kita untuk berkomentar apapun, tapi sebaiknya berkomentarlah yang baik. Seperti kata ust. arifin ilham "DIAM ITU EMAS, Tapi BICARA BAIK ITU BERLIAN". Yah, diamlah ketika kita tidak bisa berbicara baik, tapi bicara lah ketika kita mengerti dan tau yang akan di bicarakan itu lebih baik

Semoga Bermanfaat :))
Like and Share yah




0 komentar:

Post a Comment