12:56:00 PM
0
Berbuat baiklah kepada orang lain untuk diri sendiri

Berbuat baik itu seharusnya tidak mengenal siapa, dimana, bagaimana dan sebagainya agar ikhlas dan senang dalam berbiat baik tersebut. Berbuat baik tanpa pamrih itu tidak mudah, mungkin bisa saja mulut ini mengucapkan ikhlas tentang perbuatan baik yang sudah di lakukannya, tapi terkadang hati memiliki rasa bangga walaupun hanya sedikit saja, bahkan ada yang memamerkan rasa bangganya agar orang lain tau. Bukankah itu sombong?

Ada 2 kemungkinan untuk orang yang selalu berbicara prestasinya ke pada orang lain. Yang pertama ia menceritakan dan membanggakan dirinya dengan hasil yang sudah di raihn nya, menurut saya ini lah orang yang termasuk sombong atau ria, karna yang dia menceritakan kepada orang hasil dan kebanggaan nya saja, dia tidak menceritakan proses yang di jalaninya untuk orang lain pelajari. Kemungkinan Yang ke dua inilah yang tidak di sebut sombong, dia berbagi/bercerita proses dari perjalanan yang sulit hingga mendapatkannya, apa yang di ceritakan untuk menjadikannya pelajaran kepada orang lain.

Berbuat baik itu mudah, tapi ketika kita sudah melakukan yang terbaik dan komntar negatif lah yang di dengar rasanya perbuatan baik itu percuma dan ingin mengulang waktu kembali agar tidak melakukan perbuatan baik itu.
Dalam dunia maya (Internet) mayoritas website memiliki vote, komentar, masukan atau yang lain nya. Yah, itu cara mereka mengetahui seberapa baik/bergunanya konten yang di berikannya. Begitu pula di dunia nyata, kita tidak hanya butuh kaca untuk melihat kekurangan fisik kita, tapi juga kita perlu komentar orang lain untuk mengetahui apa kekurangan yang ada di diri kita untuk di perbaikinya bukan di sesalinya.
Ingat "DIPERBAIKI" ...

Penilaian orang yang tak menyukai kita jauh lebih berguna dibandingkan dengan teman-teman kita. Karna mayoritas teman melihat hal yang baik dari diri kita dan ia akan menilai kebaikan yang pernah kita berikan, tapi orang yang tidak menyukai kita akan berkomentar sifat jelek yang kita miliki karna dia hanya melihat kejelakan kita saja. Jadi dengarlah komentar siapapun itu karna itu cara tebaik kita berkaca untuk memperbaiki diri kita.

Berbuat baik lah pada siapapun, biarkan mereka menilainya dan kita memperbaikinya.

Semoga bermanfaat :))
Like and Share yah


0 komentar:

Post a Comment