5:36:00 PM
0

Mayoritas manusia beranggapan kalau mandiri itu hidup berjuang sendiri, jauh dari keluarga dan mengerjakan hal-hal juga masalahnya sendiri. Menjalani sesuatu demi masa depannya, melakukan dan melewati semuanya tanpa berharap bantuan siapapun. Kalo memang seperti itu berarti manusia yang mandiri bukan makhluk sosial (?)

Mandiri itu hal yang harus dan akan ada fase nya untuk setiap manusia. 
Ketika kita mulai beranjak dewasa satu persatu hal-hal berharga dalam hidup kita akan meninggalkan kita, Orang tua, adik, kakak dan sahabat-sahabat kita akan pergi dari kehidupan kita, entah meninggalkan kita untuk selamanya atau menginggalkan kita demi masa depan nya masing-masing. Mandiri gak selalu hidup sendiri, mandiri gak selalu pergi meninggalkan orang2 yang selalu memanjakan kita. 

Hidup bersama ibu dan ayah itu juga mandiri. Merawat dan memanjakan mereka di sisa-sisa umurnya, menghibur dan selalu memberikan yang terbaik untuknya itu jauh lebih mandiri. Sama halnya seperti ibu dan ayah kita memulai hidup untuk mandiri, mereka belajar jauh lebih mandiri ketika tuhan menjadikan kita kado terindah untuknya, ayah berusaha mencari materi untuk kita diluar sana, dan ibu berusaha selalu memberi yang terbaik untuk kita dalam hal apapun itu. Bukankah itu mandiri? So, ketika kita ingin memilih untuk hidup mandiri, pilihlah mandiri bersama orang tua apalagi ketika mereka sangat membutuhkan kita di sisa-sisa umurnya. Sama halnya seperti mereka memilih hidup mandiri bersama kita saat kita lahir.

Suatu saat nanti seorang pria akan memiliki tanggung jawab untuk menafkahi anak dan istrinya, begitu juga wanita, ia harus merawat anak dan suaminya. Itulah mandiri yang harus kita jalani tanpa ada kompromi.

Semoga Bermanfaat :))


0 komentar:

Post a Comment