5:51:00 AM
0

Kita beruntung diberikan tangan dengan jari-jari yang sempurna untuk dapat melakukan hal-hak yang ingin kita lakukan, tapi mereka yang tidak sempurna (cacat) ia jauh lebih beruntung karna dia takkan mampu bermaksiat dengan tangannya. Lakukan yang terbaik yang Allah harapkan, karna kita akan jauh lebih baik ketika kita dapat memaksimalkan apa yang sudah Allah anugrahkan.

Terkadang kita terlalu fokus sama hal-hal yang ingin kita lakukan begitu juga keinginan yang kita inginkan, kita mengejar apa yang ingin kita raih tanpa menyadari apa yang sudah kita miliki. Kita terlalu fokus apa yang ada diluar sana dan mengabaikan apa yang sudah Allah berikan untuk kita. kita merawat wajah kita semaksimal mungkin, bahkan sampai gigi sekalipun kita berani mengeluarkan uang yang cukup besar untuk merawatnya. Alesannya agar kita terlihat cantik/tanpan dihadapan orang lain, tidak ada yang salah memang, tapi seharusnya kita bisa lebih bersyukur dari apa yang sudah kita miliki.

Barsyukur bukan hal mudah ketika kita diberikan nikmat yang luar biasa, karna dengan nikmat itu kita akan terlena untuk menikmati semuanya. Mungkin hanya dengan cobaan kita akan sadar bahwa seharusnya kita bisa lebih bersyukur ketika diberikan nikmat yang Allah berikan. Bersyukurlah, karna dengar bersyukur Allah  akan menambah nikmat-nikmat nya kepada kita dalam hal apapun.

Dan Allah akan memberi balasan dan menambah nikmat-Nya kepada orang-orang yang bersyukur. - Qur'an: Surat Ali Imran: 144

Mudah untuk kita mengucapkan syukur atas semua nikmat yang Allah berikan, tapi syukur bukan hanya sebuah ucapan yang keluar dari mulut kita sekalipun kita dapat melafalkannya dengan rangkaian kata-kata yang indah. Syukur adalah rasa terima kasih kita atas semua yang telah allah berikan dalam kehidupan kita, caranya dengan melakukan hal-hal baik atau memanfaatkan kedalam hal positif. Salah satunya kita bisa berbagi materi yang kita miliki dengan mereka yang membutuhkannya, karna kita masih dapat memposisikan tangan kita berada diatas untuk memberi dan berbagi dengan tangan kita dan materi yang sudah allah titipkan.

Yukk bersyukur agar allah terus memberikan nikmat2nya kepada kita juga saling mengingatkan kepada siapaun karna mungkin banyak orang di sekeliling kita yang lupa akan syukur ketika diberikan nikmat yang luar biasa. Tidak mudah memang, tapi apa salahnya kita berusaha untuk menjadi orang yang bersyukur?

Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment