3:33:00 PM
0

Kalau semua udah sesuai dengan takaran pasti bakal keliattan jauh lebih indah. Sama halnya ketika orang dewasa berbicara tentang cinta itu memang sudah ranahnya mereka, dan liat ketika anak kecil yang berbicara tentang cinta pada pacar atau bahkan ayah dan bunda kepada lawan jenis yang di sukainya? Yah terlihat sangat lucu bukan, bahkan kadang menjijikan.

Sama hal-nya dalam ilmu. terkadang ada orang yang berbicara seakan-akan ia mengetahui banyak hal, menceritakan atau bahkan mungkin berdebat dengan hal yang tidak di pahaminya. Beruntunglah jika memang lawan bicaranya tidak terlalu paham dengan apa yang sedang di bicarakan, tapi jika saja lawan bicaranya adalah pakar atau paham dengan apa yang dibicarakannya maka musnah lah anda di matanya. Mungkin lawan bicara anda akan diam dan tersenyum melihak ke sok tau-an anda atau anda akan dibuat diam olehnya dengan paparan penjelasan yang detail.

Orang berilmu akan diam dan tak akan menunjukan apa yang di miliki nya karna menurutnya ia sudah cukup kenyang dengan ilmunya. So Berbicaralah sesuai takaran, ketika kita tidak mengetahui siapa lawan bicara kita. Jika kita memang tidak terlalu mengerti, berbicaralah di garis nya. Tak perlu melebihi agar terlihat pintar atau hebat. Karna anda bisa terlihat sok tau atau bahkan bodoh. 


Semoga bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment