4:14:00 AM
0

Pacaran adalah hal yang biasa di lingkungan keseharian kita, bahkan mayoritas dari orang-orang disekitar kita beranggapan gak pacaran gak keren, gak pacaran kuno, jadul atau apalah. No problem kalo emang dengan pacaran bisa memotifasi diri kita untuk menjadi lebih baik, mendorong kita kehal-hal yang lebih positif, salaing mengingatkan untuk hal-hal baik dan sebagainya. Tapi sayang gak sedikit mereka yang berpacaran cuma melepas hawa nafsu nya. Gimana enggak? cuma karna melihat pacarnya cantik/cakep dari segi fisik mereka berusaha untuk mendapatnya dengan status pacaran, setelah itu mengumbar hal-hal yang seharusnya tidak di umbar dengan berpelukan dan bahkan hal yang lebih.

"JANGAN BODOH', belum tentu dia itu jodoh kita, kalaupun memang itu jodoh yang udah allah kasih bukan berarti kita bisa melakukan hal-hal berlebihan yang allah larang, apalagi ketika dia bukan jodoh kita. Banyak orang beranggapan cinta itu butuh pengorbanan? Cinta memang butuh pengorbanan, tapi bukan dengan mengorbankan hal-hal yang gak perlu di korbankan. Semua ada takarannya, dan bukan berarti ketika kita mencintai seseorang kita harus mengorbankan sesuatu untuk menjadi dosa? karna dosa itu bukan takaran, sudut pandang atau anggapan seseorang, tapi dosa itu adalah ketentuan allah yang tidak bisa kita tawar lagi. Gak usahlah kita ngelakuin hal-hal bodoh yang cuma buat kita malu di depan allah, percaya deh bakal ada yang terbaik ketika kita bisa melakukan yang terbaik. Dunia ini terlalu singkat, rasanya percuma kalo cuma di jalanin buat buat hal-hal yang gak terlalu penting dan harus kita pertanggung jawabkan nanti, masih banyak hal positif yang bisa kita lakukan buat masa depan. 

Setiap kita pasti sadar bahwa kita bukan orang yang sempurna yang mampu menghindar dengan kenyataan dan lingkungan yang ada begitu juga yang nulisnya, tapi setidaknya kita harus tau dan memiliki takaran untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak perlu kita lakukan, terlebih kita tau itu adalah hal yang allah larang. Biarlah jodoh kita yang bisa mendapatkan seluruhnya, toh itu malah jadi ibadah. Mungkin sabar untuk saat ini sampai waktunya tiba, buat sekarang lebih baik kita kita menyibukan diri untuk hal-hal baik agar mendapatnya yang terbaik juga untuk masa depan yang lebih baik. Yakin deh yang baik pasti berdampingan dengan yang baik juga :))

Semoga bermanfaat
Like and Share yah ;))



0 komentar:

Post a Comment